Cara Download Incompatible Apps Di Google Play Tanpa Edit Build Prop



Salah satu hal yang paling menjengkelkan dari aplikasi Android adalah banyak aplikasi dan games yang hanya terbatas pada satu perangkat High End, padahal smartphone yang kita punya hanya smartphone Low-End (Disini admin menggunakan Galaxy pocket dan Tablet cina). Jika anda seorang yang "expert" di android, Anda dapat mengedit file build.prop pada android yang sudah di ROOT untuk merubah nama device, sehingga aplikasi yang tidak kompatibel dengan android anda di Play Store dapat diinstal. Market Helper sebenarnya berfungsi sama, tetapi tidak perlu mengubah build-prop dan sangat mudah untuk kembali ke profil awal, cocok untuk anda yang tidak terbiasa mengutak-atik android. Aplikasi ini tidak ada di Play Store karena beberapa alasan.

Market Helper merupakan aplikasi baru, dan hanya memiliki beberapa profil. Namun, Anda dapat mengganti ID perangkat android anda agar terlihat seperti galaxy S3 , Kindle Fire HD , klasik Amazon Kindle, atau Nexus 7 . Aplikasi ini memerlukan ROOT untuk menyelesaikan instalasi.



Untuk kembali ke profil, hanya reboot ponsel atau tablet dengan WiFi / data seluler diaktifkan. Anda juga dapat menggunakan opsi Restore, tetapi masih mungkin perlu reboot. Market Helper hanya khusus android yang sudah di ROOT dan dapat di download gratis melalui link dibawah atau langsung ke situs pengembangnya. Seperti biasa DO IT WITH YOUR OWN RISK.



Penggunaan :
- Download kemudian install aplikasi
- Buka aplikasi lalu pilih device yang ingin diganti ke [P] = Phone, [T] = tablet


- Klik "Activate", tunggu sampai proses selesai


- PENTING : klik Google Dashboard untuk mengganti device ( hanya mengunjungi laman pada browser, kemudian tutup browser ).


- Selamat, anda dapat mendownload aplikasi yang sebelumnya tidak dapat diinstal pada android anda.

SUMBER : http://codekiem.com/2013/02/13/market-helper/

2 comments:

  1. gan, knp saya tetep g bisa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mas langsung link ini : http://codekiem.com/2013/02/13/market-helper/ biasanya ada update aplikasinya...

      Hapus